Silaturahmi dengan Orang Tua Murid


Menautkan Silaturahmi dengan Orang Tua Murid di Masa Pandemi

Hari ini Rabu, 2 Agustus 2020 saya melangkahkan kaki untuk satu tujuan yang saya yikini baik. Yakni ingin tahu bagaimana murid-murid di rumah melakukan pembelajaran daring dengan guru-gurunya. Saya menyusuri puluhan gang demi gang terlewati. Bahkan gang yang relalit sempit yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Tidak mudah menyuduri alamat murid-murid terebut untuk dijumpai. Google Maap yg menjadi "melaikat" petunjukpun tidak mampu menunjukkan arah yang dimaksud. Dengan sesekali bertanya sampailah pada perwakilan murid yang dimaksud, yaitu rumahnya Septian yg sejaligus sebagai Ketua OSIS.
 
Ketua OSIS sengaja saya pilih sebagai sampel, karena saya anggap dapat merefresentasikan nuansa kebatinan murid SMAN 17 Bekasi. Kemudian saya beralih lagi menyusuri gang-gang sempit, bahkan jalan-jalan dilalui terasa kumuh, mencoba menjumpai murid yang kategori afirmsi
Jujur, agak cemas dan khawatir saya untuk menemui Sabrina, pegitu panggilannya.

Saya khawatir ia tidak mendapatkan layanan pendidikan melalui pembelajaran daring. Alangkah senangnya saya mendengar cerita anak yatim ini yang bercerita dengan jujur bahwa alhamdulillah ia bisa mengikuti pembelajaran daring di SMAN 17 Bekasi dg baik. Apalagi hari ini Guru-gurunya yang mengajar daring mengisi pembelajarannya dengan penuh. Alhamdulillah ya Alloh.. 

Saya akhiri silaturahmi pada siswa yang ketiga. Alhamdulillah info yg didapat bahwa ia pun dapat melakukan pembelajaran daring dengan baik. Ada kesan yang saya tangkap, mereka orang tua murid agak kaget dengan kedatangan saya ke rumahnya. Karena bisa jadi tidak biasa apa yg dilakukan ini. Tapi saya meyakini bahwa yg saya lakukan bisa berdampak positif sekecil apapun. Karena insya Alloh dengan melurus niat maknanya dapat berimbas pada kebaikan.

Di sela-sela kunjungan ini saya berinisiatif untuk mengedukasi orang tua murid bersama kelurganya, bahkan masyarakat/tetangga yg dijumpai dengan memberikan masker. Mereka mencarkan senyum yang tulus sbg pertanda menerima kehadiran kami.
Tak luput dalam silaturahmi ini saya sampaikan salam dr guru kami, Guru-Guru SMAN 17 Bekasi untuk orang tua murid yang saya jumpai. Juga saya titipkan salam untuk disampai, salam kagen kami dari Guru-Guru untuk semua murid-murid melalui Ketua OSIS.

Terima kasih Guru-Guru yang sudah mendedikasikan sebagian haidupnya untuk dunia pendidikan khususnya di SMAN 17 Bekasi. Semoga Alloh SWT membalas segala kebaikannya dengan berlipat ganda. Aamiin...

Bekasi, 2 September 2020

Penulis : Administrator | Terbit : 2020-09-03

Website ini dikelola oleh CLIMBERNET